Pertanyaan Di Balik Soft Opening Banana Foster Lampungnya Hengky Kurniawan



Bandar Lampung, KNL

Berbisnis makanan sejenis cake, tart, dan makanan - makanan lain yang bisa di jadikan oleh - oleh memang sangat di gandrungi oleh masyarakat saat ini.Bahkan, artis - artis pun di yakini mulai tertarik untuk menekuni dunia kuliner ringan seperti ini.

Kenapa Bang Jou bilang ringan ? ya karena penerapan ukuran yang bisa di bilang semi minimalis, di padu dengan bentuk hias yang cantik dan berkelas, namun harga masih bisa di bilang bersahabat.Seperti konsep yang di terapkan oleh Hengky Kurniawan cs ini misalnya.


Tepat pada tanggal 2 juni 2017 lalu, Hengky Kurniawan melakukan acara soft opening kedua dari bisnis kulinernya di Bandar Lampung.Acara tersebut bisa di bilang sukses, karena hampir semua tamu yang di undang menghadiri acara tersebut.

Blogger, Vlogger, Masyarakat, Dan media massa pun hadir dalam acara yang di ringkas sederhana, namun padat tersebut.Pada momen ini, Bang Jou yang kebetulan lewat iseng - iseng mampir untuk melampiaskan hasrat kepo Bang Jou sebagai jurnalis.Biasalah, orang pers kalo liat yang rame - rame itu mulai timbul nafsu pengen tau nya..hehee...

Bang Jou ikutin acaranya si doi dari awal sampe akhir, Bang Jou lalap semua informasi terkait bisnis kuliner si doi.



Konsepnya bener - bener minimalis.Bahan dan ukuran cake nya juga minimalis.Bahan utama yang di gunakan adalah pisang, di padukan dengan gurihnya keju, renyahnya kacang, dan elegannya coklat menjadikan cake minimalis ini menjadi sangat cantik dan menawan.Harga yang lumayan murah dan bersahabat buat kalangan menengah ke bawah tidak menyurutkan Hengky dan Kawan - kawan untuk tetap menggunakan bahan - bahan berkelas.Sehingga jika kita mencicipinya, duhh...rasanya itu sangat sulit di katakan.Pokoknya, berkelas banget lah...


Penilaian Bang Jou hampir sempurna, hingga saat sesi pemotretan, dimana kawan - kawan dari blogger dan vlogger sedang sibuk - sibuknya mengambil gambar cake - cake yang di pajang cantik.Bang Jou malah muter - muter liat - liat tembok.Lah...kok tembok ?

Pertanyaan juga sempet keluar dari rekan Bang Jou yang ikut ke acara tersebut.

" Bang, ngapain lu liatin tembok, nyari cicak ? " bisik kawan Bang Jou.

Yuppss...Bang Jou waktu itu emang kebingungan liatin tembok, tapi bukan cicak atau kecoa yang di cari, melainkan salah satu hal penting dalam setiap dunia usaha.Secarik kertas tanda sertifikat, pemeriksaan BPPOM dan sertifikasi halal.Itu yang gak ada !.

Maka penilaian Bang Jou, jujur aja bisa di bilang acara tersebut belum bisa di kategorikan sempurna.Kira - kira kalo di raport nilainya 7,5 lah.Dan Bang Jou belum bisa tumpahkan semua liputan acara tersebut ke dalam wadah media Bang Jou, sebab di media Bang Jou di tuntut bahan berita se detail mungkin.Maklum, website media Bang Jou semi - semi investigasi gitu.Tapi lumayan punya pembaca tetap yang signifikan.

BACA JUGA :


Tapi bukan berarti Bang Jou lantas tidak respon dengan niatan Hengky Kurniawan cs ya pemirsa.Bang Jou sangat apresiasi sekali dengan adanya usaha baru yang berdiri di Bandar Lampung.Kenapa, sebab secara tak langsung bisa menaikkan perekonomian daerah dan bisa membantu mengurangi angka pengangguran.Selain itu, cake ala Hengky ini juga bisa menjadi jargon baru oleh - oleh khas Lampung yang memang berbahan pokok buah yang banyak di dapat dari Lampung, Pisang.

Semoga pada acara grand opening nanti, yang rencananya kan di gelar pada tanggal 10 Juni 2017, Hengky dan kawan - kawan bisa memajang ijin - ijin dan sertifikasi halal dari MUI, sehingga masyarakat tidak merasa ragu - ragu untuk membeli dan menjadikan cake - cake pisang ini oleh - oleh.Sayang khan, kalo cemilan istimewa dengan harga minimalis ini harus terganjal urusan perijinan dan sertifikasi halal.

Buat Hengky cs, Bang Jou ucapin selamat atas acara soft openingnya, semoga usahanya semakin lancar dan mampu membantu pemerintah mengatasi pengangguran di Bandar Lampung.Dan buat para pengunjung Banana Foster Lampung, yakinlah...memang BANGIK TEMON lah Cake nya inihh.. ☺☺☺

( Bang Journalist )

Comments

Video

Comments