Rekomendasi PDIP Mandek, Ini Dugaan Penyebabnya


Lampung, Kabar Nyeleneh

Mandeknya rekomendasi dari partai sebesar PDIP mungkin adalah sesuatu yang amat meresahkan bagi Herman HN, calon gubernur Lampung yang akan mengikuti perhelatan pilgub 2018 mendatang. Bagaimana tidak, Herman HN yang sebelumnya yakin bahwa di bulan ini akan di keluarkannya rekomendasi oleh DPP PDIP pada dirinya terpaksa harus menunggu dengan batas waktu yang tidak di tentukan.

Lalu kemudian, apa penyebab mandeknya DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi ? bukankah orang sekaliber Herman HN seharusnya di perhitungkan oleh DPP PDIP mengingat hasil - hasil dari masa kepemimpinannya di kota Bandar Lampung.

Di sadur dari Tribun Lampung, salah satu penyebab mengapa DPP PDIP di nilai berat untuk merekomendasikan Herman HN untuk maju pada pilgub 2018 adalah kendala sulitnya menemukan wakil yang tepat baginya.

Yang kedua, di duga karena sulitnya Herman HN menemukan koalisi partai yang DPP PDIP sendiri dengan tegas memerintahkan Herman HN untuk mencari koalisi. Beberapa pengamat menyimpulkan, DPP PDIP membutuhkan koalisi karena untuk menarik suara pada pertarungan besar politik saat pemilihan presiden.

" Tidak mungkin bagi partai sebesar apapun, untuk bertarung sendirian pada pilpres, sebab sudah di pastikan lawan politik lain akan berkoalisi untuk menjungkalkan lawannya." Kata seorang pengamat politik.

Yang pasti, di yakini PDIP saat ini memang sangat berhati - hati dalam memainkan bidak - bidak politiknya, sebab tidak menutup kemungkinan jika pada pilpres nanti PDIP sendiri membutuhkan partner politik dari berbagai daerah, mengingat saat ini meski masih jauh hari tapi samar terlihat koalisi - koalisi bayangan menghadapi pilpres mendatang mulai terbentuk.

Sayangnya Herman HN sendiri pernah berkata pada media, jika dia enggan mendaftarkan diri pada penjaringan partai lain untuk pilgub 2018 karena dia sangat mencintai PDIP. Yang kuat dugaan kemudian partai - partai lain merasa di kecilkan, dan akhirnya enggan untuk berkoalisi.

BACA DISINI : Terungkap, Mengapa Rekomendasi Cagub Lampung dari PDIP Belum Keluar

( Tim KNN )


Comments

Video

Comments